Friday, December 20, 2019

Bisnisku "camiciola"


@camiciola.id






    Tugas kali ini adalah berwirausaha. Wirausaha adalah seorang yang berani berusaha secara mandiri dengan mengerahkan segala sumber daya dan upaya meliputi kepandaian mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya untuk menghasilkan sesuatu.

    Sekitar 1 bulan yang lalu saya diberi tugas oleh pak Priyo untuk berwirausaha, tugas ini dilaksanakan secara berkelompok. Anggota kelompok dan penjualan sudah ditentukan. Saya satu kelompok dengan May Wulan dan Gerda Erina serta mendapat media jualan di WhatsApp.

    Usaha yang kami dirikan yaitu menjual pakaian dalam wanita. Alasan kami menjual pakaian dalam wanita karena dalam pemasaran dan dalam penjualan tidak banyak pesaing, meskipun ada tetapi tidak begitu banyak. Kami juga memiliki visi dan misi. Visi yang kami miliki yaitu menjadi online shop yang dapat bersaing di bidang fashion serta mengutamakan kepuasan pelanggan. Sementara misi dari kelompok kami yaitu menjual produk yang berkualitas dan nyaman digunakan dengan harga terjangkau khususnya dikalangan mahasiswa serta memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan.

    Dalam kegiatan ini, kami bertiga memiliki peran dan tugas masing-masing. Meskipun peran dan tugas kami berbeda, kami tetap saling membantu. Disini saya bertugas sebagai promotor dan menghitung data penjualan. Hampir setiap satu minggu sekali saya membuat story WhatsApp untuk mempromosikan produk kelompok kami. dan Alhamdulillah hingga saat ini produk yang kami jual telah terjual dan laku lumayan banyak.

    Terimakasih saya ucapkan kepada pak Priyo selaku dosen pembimbing kewirausahaan, serta teman teman sekalian yang telah membantu berpartisipasi dalam jual beli produk yang kami jual.

No comments:

Post a Comment